Mengembangkan Pengambangan Menuju Kelurahan yang Tarus Bakambang

Kelurahan Pengambangan Siap Jalankan dan Amankan Kebijakan Pusat tentang LPG

Banjarmasin, 24 Maret 2011
Kelurahan Pengambangan Siap mengamankan kebijakan Pemerintah Pusat tentang Konversi Minyak Gas ke Gas LPG, hal ini didukung oleh Data yang masuk hasil pendataan dari seluruh ketua RT (34 RT), demikian Lurah Pengambangan Drs. Didiet Suryadi, MM ketika memberikan penjelasan sekaligus sosialisasa kepada seluruh ketua RT, Tokoh masyarakat dan para kader PKK dan kader Posyadu di balai kelurahan setempat baru lalu.

Menurut Lurah Didiet data awaql yanvg masuk ke Pertamina dan sudah disetujui berjumlah 1690 Kepala Keluarga (KK) dqan sudah keluar Kartu Pengisian Ulang yang juga berfungsi sebagai Asuransi bagi pengguna LPG, dikatakan juga menurut Lurah Didiet data susulan yang masuk melalui para ketua RT berjumlah 1720 KK sehingga total keseluruhan 3.372 KK.

Sasaran target pendataan adalah disamping orang kurang mampu, orang kaya sekalipun yang masih setia memakai minyak tanah maka harus didata, sehingga ketika konversi dilaksanakan mayarakat tidak lagi menggunakan minyak tanah.

Kekhawatiran masyarakat terhadap terjadinya musibah akibat ledakan LPG maka pemerintah pun mengasuransikan yakni dengan kartu warna hijau guna pengisian ulang, masyarakat mulai tergugah dan bergegas mendaaftarkan diri untuk mendapatkan paket LPG.

Menurut Lurah Pengambangan Didiet Suryadi, meyakinkan warga didahului oleh Lurahnya kepada para ketua RT dan para kader Posyandu/Dasawisma melalui pertamina yang nantinya utuk digetuk-tularkan kepada seluruh warga dimasing2n lingkup RT.

Memang perlu proses agar semua warga bisa menggunakan paket LPG gratis persembahan pemerintah, ditambahkan Lurah Didiet disamping para ketua RT dan kader mengajarkan kepada warganya juga tidak sedikit warga yang sudah terbiasa memakai kompor gas LPG mereka pastinya akan mengajarkan kepada yg akan menggunakan yang nota benenya sebagai kesetia kawanan sesama tetangga, sudah pasti itu, tegas Lurah.

Menurut para Ketua RT, yang salah satunya Ketua RT 11 H. Khairil Yani warga kami banyak yang berterima kasih bisa mendapatkan kompor gas LPG gratis, bahkan para ketua RT sepakat dan siap kalo peluncuran pertama untuk Banjarmasin dilaksanakan di Kelurahan Pengambangan.

Most Wanted