Mengembangkan Pengambangan Menuju Kelurahan yang Tarus Bakambang

IBU-IBU KADER PKK PENGAMBANGAN TULARKAN BERBAGAI KETERAMPILAN

Banjarmasin(19/4)
Ibu-ibu Kader PKK Kelurahan Pengambangan tularkan berbagai keterampilan kepadakader PKK lainnya berbagai keterampilan, demikian Ketua TP PKK setempat Hamdanah, SPd menyampaikan saat pertemuan rutin kader PKK di balai kelurahan setempat sabtu (16/4) lalu.
Menurut Hamdanah yang juga pengajar di SMPN menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan sarana bersilaturrahmi dan tukar pengalaman, karena para kader PKK sudah diberikan pelatihan berbagai keterampilan diantaranya Ibu Niek Sujarni dan Ibu Tuty pernah dilatih oleh Dinas Perindag Kota Banjarmasin, maka diharapkan untuk terus menularkan keterampilan yang didapat kepada para kader PKK lainnya sehingga setiap pertemuan PKK mendapat hasil yang bisa dibawa kerumah untuk dipraktekkan tentunya, tegas Ny. Hamdanah Didiet Suryadi.
Suasana menjadi bersemangat dan banyak kader PKK yang hadir saat memulai acara didahului dengan menyanyikan lagu Mars PKK yang dilaqnjutkan dengan pelaqtihan keterampilan dan ditutup dengan door prize.
Keterampilan yang telah disampaikan menurut Hamdanah diantaranya keterampilan pemanfaatan limbah menjadi bunga bungaan dan peralatan rumah tangga, juga keterampilan membuat sosis, kueh naget, dan pengawetan buah secara alami serta keterampilan lainnya.
Menurut Ny. Hamdanah, kekompakan ibu-ibu kader PKK membuahkan hasil yakni sebagai pemenang Juara 3 Lomba P2WKSS dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, hal ini berkat kerja keras ibu-ibu kader dan kamipun menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu kami utamanya para tokoh masyarakat di kelurahan pengambangan yang telah banyak berpartisipasi sehingga suksesnya berbagai agenda kegiatan yang bersekala provinsi.
Disarankan juga kepada semua kader PKK untuk menjadi kader lingkungan untuk turut menggerakkan warga sekitarnya terhadap kebersihan lingkungan dan gerakan menanam kembang, sehingga kelurahan Pengambangan bersih menyeluruh disemua RT.









Most Wanted