Mengembangkan Pengambangan Menuju Kelurahan yang Tarus Bakambang

Lurah Pengambangan Kerahkan Warganya di 21 RT

PengambanganBanjarmasin, 11 April 2011.
Dalam rangka turut mensukseskan Banjarmasin Green and Clean 2011 Kelurahan Pengambangan mendaftarkan 21 RT dari 34 RT dan mengerahkan warganya untuk turun bergotong-royong membersihkan lingkungan di masing-masing wilayah RT pada Minggu (10/4) baru lalu.
Menurut Lurah setempat Drs. Didiet Suryadi, MM memang yang wajibnya mengirim utusan dalam event Green and Clean adalah 10 RT, tapi karna yang diinginkan adalah bersih menyeluruh pada semua RT di Pengambangan maka yang diusulkan untuk dinilai 21 RT, 13 lingkungan RT lainnya akan digotong-royongkan pada Minggu berikutnya.
Lurah Didiet menambahkan, sebelum warga bergotong-royong disebarkan 1.050 lembar copy Surat Himbauan Lurah untuk di bagi ke 21 RT masing-masing 50 lembar bahkan para ketua RT diwajibkan untuk mengumumkann di pengeras suara Mesjid/Langgar sehingga pengerahan warganya hasilnya maksimal.
Warga terlihat sangat antusias disaat Lurahnya menyambangi warga yang tengah gotong royong, menurut Lurah hanya beberapa RT saja yang sempat dikunjungi karna dalam minggu pagi yang sama warga serentak melakukan aksi kebersihan, sehingga warga lain yang tidak sempat terkunjungi Lurah hanya sempat mendatangi para ketua RT nya sambil minta permohonan maaf karna keliling sambil mengucapkan terima kasih atas gerakan warganya karna terlihat bekas-bekas gotong royong dari tumpukan tumpukan rumput dan sampah yang membumbung tinggi.
Lurah juga menyarankan agar kebersihan lingkungan terus di jaga dengan terus membiasakan menyapu halaman dan jalan setiap pagi dan sore disekitar rumah masing-masing, demikian disampaikan Lurah Didiet Suryadi yang berpengalaman menggelar Lomba Bersih-bersih antar RT se Kelurahan Pengambangan dalam beberapa tahun dan pernah memboyong Juara Umum Lomba Kebersihan RT se Kecamatan Banjarmasin Timur itu.

Most Wanted